alexa snippet

SAR Malaysia Temukan Diduga Korban Tabrakan Kapal Perang AS

SAR Malaysia Temukan Diduga Korban Tabrakan Kapal Perang AS
Kepala Kantor Basarnas Kepri Djunaidi. Foto/Dok/SINDO/Muhammad Bunga Ashab.
A+ A-
BATAM - Tim SAR Malaysia menemukan diduga korban kapal  USS John S Mccain (DDG) 56 dengan MV Alnic MC berbendera Liberia di perairan Malaysia, Selasa, 22 Agustus 2017 sekitar pukul 15.43 waktu setempat. Namun, hingga kini belum ada pihak yang menyatakan bahwa korban yang ditemukan merupakan salah satu 10 tentara Amerika Serikat (AS) yang dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Basarnas Kepri Djunaidi mengatakan, informasi yang terimanya dari pihak tim SAR Malaysia bahwa telah menemukan satu korban di tengah perairan Malaysia. Dia menuturkan, penemuan jasad korban ditemukan pada titik koordinat 0131.33N 10421.11E perairan Malaysia.

"Pihak Malaysia berhasil menemukan satu korban, tapi belum bisa dipastikan apakah korban tabrakan kapal perang AS dengan kapal niaga itu," ujar Djunaidi di atas kapal KN SAR Purworejo saat bersandar di pelabuhan Basarnas Sekupang, Batam, Selasa 22 Agustus 2017.

Hingga kini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Malaysia dan Singapura terkait pencarian korban. "Korbannya belum bisa dipastikan apakah memang benar-benar korban yang dicari atau korban kejadian lain. Masih koordinasi antara Malaysia dan Singapura," ucapnya. (Baca: Cari 10 Marinir AS, Basarnas Susuri Pesisir Pulau Bintan)

Sejak terjadinya tabrakan kapal tabrakan antara kapal  USS John S Mccain (DDG) 56 dengan MV Alnic MC berbendera Liberia, Senin (21/8/2017) pagi. Hingga kini 10 tentara AS yang hilang belum juga ditemukan. Khusus Basarnas, pencarian korban dilakukan sebanyak dua kapal yakni KN SAR Purworejo dan KN SAR Romeo Bravo 209.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top