Baintelkam Polri Terbitkan SKCK Atas Nama Gibran Rakabuming Raka

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:58 WIB
loading...
Baintelkam Polri Terbitkan SKCK Atas Nama Gibran Rakabuming Raka
Baintelkam Polri telah menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atas nama Gibran Rakabuming Raka. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri telah menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) atas nama Gibran Rakabuming Raka . Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut telah dipilih Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"SKCK atas nama Gibran sudah terbit," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2023).

Ramadhan menjelaskan, SKCK tersebut sudah terbit dan ditandatangani oleh Kabaintelkam pada Senin (23/10/2023) hari ini pukul 09.00 WIB.



Sebagai informasi, SKCK merupakan surat keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Polri sebagai bukti bahwa orang yang bersangkutan berkelakuan baik atau tidak pernah melakukan tindak kriminal.

KPU menjadikan SKCK sebagai salah satu persyaratan yang harus dilengkapi oleh peserta pemilu, baik bakal calon anggota legislatif (caleg) maupun bakal capres-cawapres.

Sebelumnya, Polri telah menerbitkan lima SKCK bagi capres dan cawapres yang mendaftar pada Pilpres 2024 mendatang. Lima capres dan cawapres yang sudah mendapatkan SKCK adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Mahfud MD.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)