Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Wakil Ketua TPN Sebut PDIP Akan Mengikhlaskan

Senin, 23 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Wakil Ketua TPN Sebut PDIP Akan Mengikhlaskan
Wakil Ketua TPN Ganjar Presiden Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menyatakan, PDIP akan menerima dengan lapang dada Gibran Rakabuming Raka dipilih sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menyatakan, PDIP akan menerima dengan lapang dada Gibran Rakabuming Raka dipilih sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Saya yakin (ikhlas). Walaupun saya enggak tahu nanti kan," kata Andika setelah mendampingi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, dikutip Senin (23/10/2023).

Ketika ditanya kembali oleh awak media dengan pertanyaan yang sama, Andika kembali menegaskan. "Pasti sangat lah (ikhlas)," tegas Andika.



Mantan Panglima TNI itu menjelaskan TPN sudah menyiapkan alternatif nama jika ternyata Gibran tidak menjadi bagian dari struktur TPN Ganjar. Sebelumnya, Gibran telah diinstruksikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, untuk berperan sebagai juru bicara atau juru kampanye nasional (jurkamnas) dalam struktur TPN.

Terkait siapa pengganti Gibran, Andika mengatakan keputusan ini akan dibahas dalam rapat finalisasi yang dijadwalkan besok pagi. Rapat tersebut juga akan membahas berbagai aspek, termasuk struktur organisasi, visi-misi, dan peran-peran kunci dalam tim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)