TPN GP Siapkan Alternatif Jika Gibran Rakabuming Tak Jadi Gabung

Minggu, 22 Oktober 2023 - 11:50 WIB
loading...
TPN GP Siapkan Alternatif Jika Gibran Rakabuming Tak Jadi Gabung
Wakil Ketua TPN GP, Andika Perkasa menyebut telah menyusun strategi bilamana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tidak bergabung dengan pihaknya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Andika Perkasa menyebut telah menyusun strategi bilamana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tidak bergabung dengan pihaknya. Hal itu menyusul isu Gibran yang akan berlabuh ke partai lain.

"Ya kalau dari TPN, kita menunggu saja, apa keputusan terakhir. Yang jelas, kita sudah menyiapkan kerangka-kerangka beberapa alternatif, tinggal mana yang jadi nanti yang kemudian akan mempengaruhi," ujar Andika di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).



Diketahui, PDIP telah memproyeksikan seluruh kepala daerah muda yang merupakan kader, sebagai Juru Kampanye Nasional Pemenangan Ganjar-Mahfud MD. Termasuk Gibran dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Andika mengakui empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud MD yakni Partai Perindo, PDIP, PPP, dan Hanura telah menyumbang nama untuk TPN. Pihaknya juga membuka kesempatan lebar-lebar untuk orang nonparpol untuk bergabung bersama TPN.

"Sekarang pun kan bukan hanya dari empat partai (koalisi) itu. Tapi juga profesional juga kalangan anak-anak muda, gen Z, millenial, TPN juga membuka kok. Jadi tidak hanya harus dari misalnya empat parpol yang mendukung ini," jelasnya.

Dia menambahkan pihaknya akan mengadakan rapat finalisasi struktural TPN besok, Senin (22/10/2023). Dia mengaku rapat itu juga akan melahirkan slogan yang cocok untuk pasangan tersebut.



"Besok pagi kita masih rapat finalisasi, ini beneran besok pagi sudah dijadwalkan. Finalisasi selain struktur organisasi, berarti di situ juga termasuk yang akan menjadi juru bicara, juru kampanye, termasuk tim-tim lain yang ada dalam struktur, juga visi-misi besok akan difinalisasikan," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)