Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani, Sosok Pahlawan Revolusi yang Ternyata Hobi Bermain Golf

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:23 WIB
loading...
Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani, Sosok Pahlawan Revolusi yang Ternyata Hobi Bermain Golf
Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani merupakan salah seorang tokoh militer Indonesia. Foto/Buku 30 Tahun Indonesia Merdeka
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani merupakan salah seorang tokoh militer Indonesia. Dalam riwayatnya, ia pernah menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sekitar tahun 1962.

Ahmad Yani lahir di Purworejo, Jawa Tengah pada 19 Juni 1922. Karier militernya terbilang cemerlang dengan berbagai posisi strategis serta pangkat yang disematnya.

Sepanjang hidupnya, Ahmad Yani memiliki banyak kisah menarik yang diketahui. Tak selalu berkaitan dengan profesinya sebagai anggota TNI, namun juga terkait kehidupan kesehariannya di luar militer.

Hobi Jenderal Ahmad Yani


Layaknya orang lain, Ahmad Yani juga memiliki hobi atau kesukaan sendiri. Tak jauh berbeda, ia juga menyukai hal-hal umum yang biasa digemari masyarakat. Misalnya, olahraga.



Hobi olahraga yang dimiliki Ahmad Yani pernah diceritakan salah satu putrinya, yakni Amelia A. Yani pada sebuah kesempatan. Tak cuma satu cabang, pria kelahiran Purworejo itu diketahui menyukai banyak jenis olahraga.

“Bapak itu suka main golf, berenang, dan main tenis. Kadang juga main ping pong, tanding layangan pasti kalah semua itu tetangga. Sejak kecil memang tidak ada yang menonjol dari bapak, kecuali ya itu di bidang olahraga,” ungkap Amelia A Yani kepada tim MPI, seperti dikutip Sabtu (21/10/2023).

Bak atlet multitalenta, Yani cukup menyukai beberapa cabang olahraga termasuk golf. Ia biasanya melakoni olahraga ini bersama para kolega, termasuk sejumlah rekannya di militer.

Selain golf, Yani juga suka berenang. Ia diketahui kerap membawa keluarganya berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu, termasuk ke pantai. Biasanya, kegiatan liburan ini dilakukan ketika mereka tidak sempat mudik ke Purworejo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)