Respons BJ Habibie Soal Megawati dan SBY Salaman

Kamis, 17 Agustus 2017 - 17:51 WIB
Respons BJ Habibie Soal Megawati dan SBY Salaman
Respons BJ Habibie Soal Megawati dan SBY Salaman
A A A
JAKARTA - Presiden kedua Baharudin Jusuf Habibie atau akrab disapa Habibie memberikan tanggapan terkait pertemuan mantan Presiden dan Wakil presiden, termasuk presiden kelima Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka.

Habibie mengaku, pertemuan kedua tokoh itu dianggap positif di saat Indonesia memperingati hari jadinya ke-72. "Kan bagus to persatuannya," kata Habibie di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Habibie menuturkan, dalam pertemuan tersebut, para tokoh dan mantan pemimpin Republik ini saling bersalam-salaman dan berbincang santai. Hal demikian juga dilakukan Mega dan SBY.

"Iya (Mega dan SBY salaman)," tegas Habibie.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu makan siang para mantan Presiden dan Wakil Presiden di Istana Merdeka. Jamuan makan siang dilakukan usai upacara peringatan HUT RI ke-72 di Halaman Istana Merdeka.

Sebelumnya usai upacara kemerdekaan, Jokowi sempat foto bersama dengan para tokoh nasional yang pernah memimpin Republik ini. Bahkan, Jokowi menjamu Habibie, Megawati, SBY, Try Sutrisno dan Boediono makan siang bersama di Istana.

Dikonfirmasi kehadiran ayahnya dalam upacara kali ini, putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku hal itu sebagai sebuah kewajaran. Sebab, SBY dipandang sebagai putra terbaik bangsa yang juga mantan Presiden.

"Kali ini beliau (SBY) bisa (hadir) tahun sebelumnya ada kegiatan. Tahun ini bisa, saya beserta keluarga saya yang lain," ujar Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Agus mengaku ayahnya sempat dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi bersama tokoh lainnya. "Oh iya tadi kan dijamu Presiden. Ada tumpengan diberikan kepada pejuang 1945 yang masih bersama kita," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3427 seconds (0.1#10.140)