Visi dan Misi Ganjar–Mahfud Mewujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak, Ini Buktinya

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 23:12 WIB
loading...
Visi dan Misi Ganjar–Mahfud Mewujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak, Ini Buktinya
Pasangan Calon Presiden-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengumumkan visi dan misi mereka pada Kamis (19/10/2023). Lalu apa saja visi dan misi pasangan yang didukung Partai Perindo ini.

Dilansir melalui visimisiganjarmahfud.id, Ganjar-Mahfud memiliki visi dengan tajuk 'Menuju Indonesia Unggul: Langkah Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Berkelanjutan'.

Adapun misi Ganjar-Mahfud MD yakni, '8 Langkah Cepat Ganjar & Mahfud'. Salah satu dari misi delapan langkah tersebut yaitu mengakselerasi pembangunan manusia Indonesia Unggul yang berkualitas, produktif, dan bermartabat. Dalam hal ini membahas tentang kesejahteraan perempuan dan anak.

Dalam konteks ini, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki misi terkait kemajuan serta kesejahteraan perempuan dan anak, sebagaimana diuraikan dalam poin ‘Perempuan Maju dan Anak Sejahtera.

Melalui visi dan misi ini terdapat beberapa misi untuk Ganjar–Mahfud mewujudkan visi ini. Seperti Kartini Maju untuk menjamin peran laki-lagi dalam rumah tangga, penguatan posisi, dan dukungan di segala bidang.

Lalu ada ‘Jaga Teman’ sebagai misi untuk memberikan perlindungan bagi korban kekerasan berbasis Gender. Terakhir adalah ‘Memperbanyak Tempat Penitipan Anak’ agar para perempuan dapat lebih produktif di sektor Informal maupun Formal.

Namun, perwujudan dari visi dan misi untuk mensejahterakan mungkin tidak asing bagi keduanya. Semasa menjabat, keduanya cenderung aktif dalam upaya pemberdayaan, perlindungan, dan edukasi perempuan untuk mensejahterakan mereka.

Seperti Ganjar yang membuat ragam program kerja berbasis gender dan Mahfud yang melindungi anak-anak dari tuntutan Pemkot.

Peranan Ganjar Mewujudkan Kesejahteraan Perempuan Bagi Visi dan Misi-nya


Selama masa kepemimpinannya menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program yang berhubungan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sejalan dengan visi dan misi nya saat ini.

Ganjar Pranowo menyadari bahwa untuk menegakkan komitmen pemberdayaan perempuan, perlu dilakukan dengan konsistensi, termasuk dengan memberi prioritas kepada wanita dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Setiap Musrenbang di Jateng, kelompok perempuan dan anak serta disabilitas saya dahulukan. Inilah tindakan afirmasi dalam pengambilan keputusan,” ujar Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)