Jokowi Sempat Jamu SBY dan Mega dengan Nasi Tumpeng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 17:07 WIB
Jokowi Sempat Jamu SBY dan Mega dengan Nasi Tumpeng
Jokowi Sempat Jamu SBY dan Mega dengan Nasi Tumpeng
A A A
JAKARTA - Peringatan Upacara Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Upacara itu semakin khidmat dengan kehadiran mantan Presiden dan Wakil Presiden seperti Habibie, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Try Sutrisno dan Boediono.

Usai Upacara kemerdekaan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat foto bersama dengan para tokoh nasional yang pernah memimpin Republik ini. Bahkan, Jokowi menjamu Habibie, Megawati, SBY, Try Sutrisno dan Boediono makan siang bersama di Istana.

Dikonfirmasi kehadiran ayahnya dalam upacara kali ini, putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku hal itu sebagai sebuah kewajaran. Sebab, SBY dipandang sebagai putra terbaik bangsa yang juga mantan Presiden.

"Kali ini beliau (SBY) bisa (hadir) tahun sebelumnya ada kegiatan. Tahun ini bisa, saya beserta keluarga saya yang lain," ujar Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/8/2017)

Agus mengaku ayahnya sempat dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi bersama tokoh lainnya. "Oh iya tadi kan dijamu Presiden. Ada tumpengan diberikan kepada pejuang 1945 yang masih bersama kita," ucapnya.

Meski demikian, Agus mengaku tak melihat apakah SBY dan Megawati duduk satu meja saat makan siang tersebut. Dia mengaku tidak memperhatikan.

"Saya enggak lihat secara khusus, enggak memperhatikan satu per satu," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3755 seconds (0.1#10.140)