Ganjar Pranowo-Mahfud MD Siap Hantam dan Berantas Korupsi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:17 WIB
loading...
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Siap Hantam dan Berantas Korupsi
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo telah merumuskan visi dan misi untuk masa depan jika terpilih sebagai presiden. Dalam kepemimpinannya bersama Mahfud MD, Ganjar memiliki komitmen untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dengan tindakan tegas dalam upaya memberantas korupsi.

"Tentu pemerintahan mendatang harus lebih keras dan tegas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tegas hitam putih, benar salah, dan tidak abu-abu," tegas Ganjar dalam pernyataannya, Rabu (18/10/2023).

Senada dengan Ganjar, Mahfud MD menyatakan bahwa penegakan hukum perlu dilaksanakan secara efektif. Ia menganggap hal ini memiliki peran krusial dalam konteks kehidupan bersama sebagai sebuah bangsa.

"Apabila penegakan hukum dijalankan dengan benar, setidaknya separuh permasalahan di negara ini dapat diharapkan teratasi jika dasar hukumnya kuat," kata Mahfud.



Mahfud dan Ganjar juga mengutamakan perhatiannya terhadap upaya pemberantasan korupsi. Menurutnya, tindakan penegakan hukum dan langkah-langkah untuk mengatasi korupsi akan memiliki dampak positif yang merayap ke semua sektor.

"Mengedepankan pemberantasan korupsi sebagai prioritas, memastikan kepastian hukum, serta menjaga konsistensi dalam implementasinya akan memberikan jaminan bagi investasi, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan melindungi hak-hak masyarakat,” ujar Mahfud.

Ganjar memang dikenal sebagai pemimpin yang inspiratif dan memiliki rekam jejak yang bersih dari tindak pidana korupsi. Ia bahkan memiliki banyak penghargaan yang diberikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas integritasnya yang tetap menyuarakan pesan antikorupsi.

Ketika Ganjar menjabat sebagai gubernur selama dua periode, Provinsi Jawa Tengah mencapai reputasi sebagai provinsi yang sangat bersih dan berkomitmen dalam pencegahan korupsi. Ini dibuktikan melalui berbagai penghargaan yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pemerintah Jawa Tengah sebagai pengakuan atas upaya nyata dalam memerangi tindakan korupsi di wilayah tersebut.

Di bawah ini adalah penghargaan yang diterima Jawa Tengah dalam upaya pemberantasan korupsi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2143 seconds (0.1#10.140)