Jokowi Ajak Santri Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Minggu, 13 Agustus 2017 - 11:20 WIB
Jokowi Ajak Santri Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
Jokowi Ajak Santri Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Sabtu 12 Agustus 2017.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat mendengarkan bait Puisi 'harapan' yang dibacakan salah satu Santri bernama Dalila. Dalila sengaja membuat puisi khusus untuk presiden. Atas keberanian Dalila membacakan puisi, Jokowi menghadiahkan sebuah sepeda untuknya.

"Sepeda yang saya berikan itu bukan sepeda biasa. Karena sepedanya khusus dan diberikan tulisan di situ ada tulisannya 'Hadiah Presiden Jokowi'," ujar Jokowi di sela-sela sambutannya.

Tak lupa, mantan Wali Kota Solo itu berpesan kepada para santri untuk terus menjaga tali silaturahmi antar umat beragama di seluruh Tanah Air. Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Inilah yang terus akan saya ingatkan di mana pun saya berada. Negara ini, negara Indonesia ini negara besar. Kita harus rukun, kita harus bersatu. Kita ini bersaudara," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga melakukan prosesi peletakan batu pertama di lokasi pembangunan masjid dan asrama Pondok Pesantren Nurul Islam.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2417 seconds (0.1#10.140)