Momen Mahfud MD Sungkem Minta Restu Ibu sebelum Putuskan Jadi Cawapres Ganjar

Kamis, 19 Oktober 2023 - 03:11 WIB
loading...
Momen Mahfud MD Sungkem Minta Restu Ibu sebelum Putuskan Jadi Cawapres Ganjar
Mahfud MD membagikan momen ketika sungkem dan meminta restu kepada sang ibu di Jawa Timur agar diperlancar segala urusannya untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD membagikan momen ketika sungkem dan meminta restu kepada sang ibu di Jawa Timur agar diperlancar segala urusannya untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Hal itu terlihat dalam unggahan terbaru Mahfud dalam Instagram pribadinya. Terlihat Mahfud yang mengenakan jaket kulit cokelat itu, salim dan mencium pipi kanan dan kiri sang ibunda.

"Restu dan doa ibu selalu mengawali dan menyertai langkah-langkah saya. Hari Senin kemarin, saya menemui dan sungkem ke Ibu di Jawa Timur. Alhamdulillah, keberangkatan saya menjadi pendamping mas @ganjar_pranowo hari ini berjalan lancar dalam lindungan Allah SWT," kata Mahfud dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Kamis (19/10/2023).

Diketahui, capres Partai Perindo, Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sebagai Calon Wali Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Hal tersebut diumumkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD," ujar Megawati, Rabu (18/10/2023).

Hadir dalam agenda pengumuman itu yakni empat ketua umum partai politik pendukung Ganjar, yaitu Hary Tanoesoedibjo dari Partai Perindo, Muhamad Mardiono dari PPP, dan Oesman Sapta Odang (Oso) dari Hanura.

Mahfud MD memang menjadi salah satu nama Bacapres yang kerap disandingkan untuk mendampingi Ganjar. Mahfud bahkan masuk dalam sepuluh kandidat bacawapres pendamping Ganjar yang pernah diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Belakangan sepuluh nama itu kembali mengerucut menjadi lima nama. Lagi-lagi, nama Mahfud berada bersama empat tokoh lainnya, yaitu Sandiaga Uno, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Andika Perkasa.

Kabar Mahfud mendampingi Ganjar semakin kuat pada Selasa (17/10/2023) saat foto pertemuan Megawati bersama Mahfud MD tersebar. Keduanya dikabarkan bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)