Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mumpuni dan Saling Melengkapi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:48 WIB
loading...
Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mumpuni dan Saling Melengkapi
Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD dinilai mumpuni dan saling melengkapi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD dinilai mumpuni dan saling melengkapi. Penunjukan Mahfud sebagai cawapres pendamping Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo dinilai sudah sangat tepat.

Ganjar-Mahfud memiliki pengalaman panjang di bidang masing-masing sehingga sangat layak memimpin bangsa. Pengamat politik Emrus Sihombing menuturkan, Ganjar dan Mahfud merupakan sosok yang sangat baik untuk menentukan masa depan bangsa dan negara.

Di sisi lain, Emrus yakin bahwa elektabilitas duet Ganjar-Mahfud akan terdongkrak. "Ganjar sudah tidak kita ragukan lagi, bagaimana kemampuan beliau selama memimpin Jawa Tengah. Itu jadi modal beliau untuk memimpin bangsa Indonesia,” ujar Emrus, Rabu (18/10/2023).





Ganjar di level provinsi pernah memimpin beberapa bidang, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, dan sebagainya. Sedangkan di level pusat, andai Ganjar jadi Presiden periode 2024-2029, ia akan memimpin kementerian.

"Beliau memimpin Jawa Tengah dua periode dan pernah jadi anggota DPR. Saya rasa sudah sangat mumpuni untuk jadi presiden," ujarnya.

Sementara itu, Emrus menilai Mahfud MD sebagai sosok yang berintegritas tinggi dan punya kepemimpinan. "Yang sangat luar biasa, beliau berani untuk sesuatu yang menyangkut kepentingan bangsa," ucapnya.

Maka itu, pasangan Ganjar dan Mahfud dianggap saling melengkapi. Emrus pun yakin tingkat elektabilitas pasangan ini akan naik. Lebih lanjut Emrus mengatakan, pasangan lain sebut saja Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tidak ada yang menguasai di bidang hukum.

"Saya pikir pasangan ini unik. Jadi ada program yang akan dijual ke publik, bagaimana membangun hukum kita. Karena menurut saya selama ini hukum belum menjadi hal utama. Dengan kemampuan, integritas, dan reputasi Mahfud MD, beliau bisa membangun hukum jadi panglima," pungkas Emrus.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)