Para Aktivis 98 Deklarasi Dukung Ganjar, BMI Optimistis Menang

Rabu, 18 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Para Aktivis 98 Deklarasi Dukung Ganjar, BMI Optimistis Menang
Para aktivis dari berbagai kelompok bergabung dalam Gerak 98 deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para aktivis dari berbagai kelompok bergabung dalam Gerakan Aktivis 98 (Gerak 98) deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Deklarasi digelar di Gedung Joang 45 Jakarta Pusat.

Kegiatan itu diapresiasi Banteng Muda Indonesia (BMI) hingga Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. "Alhamdulillah kami dengan Gerak 98, dengan masyarakat bersama-sama untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita tahun 2024," kata Ketua Bidang Keanggotaan BMI Sumarna Triana Agusta yang turut hadir di lokasi acara, Selasa (17/10/2023).

Dalam kegiatan itu, para aktivis membacakan enam mandat untuk Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029. Sumarna menilai Ganjar adalah sosok yang tepat mendapatkan mandat tersebut lantaran pengalamannya yang berhasil sebagai gubernur Jawa Tengah selama dua periode lalu.

"Harus bisa dan dipastikan bisa dan bisa. Itu memang, kami dari Banteng Muda Indonesia sangat optimistis bahwa masyarakat akan membangun bersama dengan kesadaran bersama untuk menyoblos, memenangkan Ganjar Pranowo," ujar caleg PDIP DPRD DKI Jakarta dapil Jakarta Selatan VIII ini.

Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo , Gatot Eddy Pramono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024, termasuk Gerak 98. "(Aktivis 98) sudah membuat tadi enam mandat untuk disampaikan kepada beliau (Ganjar Pranowo). Saya kira itu baik sekali. Ini terkait dengan reformasi, terjadinya reformasi ke depan," tandasnya.

Dia pun berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dapat menambah optimisme memenangkan Ganjar menjadi Presiden. "Tentunya, ini merupakan satu tambahan energi baru buat kita di TPN. Dan, (menjadi) optimisme kita untuk kemenangan Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia yang berikutnya," tandasnya.

Mandat dari para aktivis 98 terdiri dari enam poin. Berikut rinciannya:
1. KamiGerak 98 (Gerakan Aktivis 98) adalah Aktivis 98, berasal dari berbagai kampus dan elemen rakyat, bertanggung jawab moral, mengemban panggilan sejarah Pemuda Indonesia, bersatu,berjuang menumbangkan rezím bobrok Orde Baru, dan memulai Era Harapan, Era Reformasi.

2. Kami Gerak 98 (Gerakan Aktivis 98) berkomitmen melanjutkan perjuangan dan mengawal cita-cita Reformasi, yang dilukis dengan air mata dan darah, mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, anti KKN, menegakkan supremasi hukum dan beralas keberpihakan pada rakyat.

3. Kami Gerak 98 (Gerakan Aktivis 98) menolak presiden yang melanggar HAM, menghalalkan segala cara untuk memuaskan nafsu berkuasa, intoleran, merusak adab nilai budaya dan kerukunan bangsa.

4. Kami Gerak 98 (Gerakan Aktivis 98) memilih pemimpin Republik Indonesia yang setia kepada; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

5. Kami Gerak 98 (Gerakan Aktivis 98) menyakini pemimpin Republik Indonesia ke depan, harus bekerja dengan cepat, inovatif, berkapabilitas, berintegritas humanis dan merakyat.

6. Kami Gerak 98 (Gerakan Aktivis 98) berkeyakinan, atas dasar tersebut Ganjar Pranowo mampu menjawab tantangan ke depan, dapat memimpin dan amanah menjalankan mandat amanat rakyat sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)