Momen Akrab Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin di Beijing

Selasa, 17 Oktober 2023 - 20:03 WIB
loading...
Momen Akrab Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin di Beijing
Presiden Jokowi Widodo bertemu dan berfoto bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Great Hall of the People, Beijing, Selasa (17/10/2023) malam. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dan berfoto bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Great Hall of the People, Beijing, Selasa (17/10/2023) malam waktu setempat.

Pertemuan tersebut berlangsung sebelum kedua kepala negara menghadiri Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF). Dalam pertemuan tersebut Jokowi turut didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Tampak Jokowi mengenakan setelan jas berwarna biru dongker, dan Iriana mengenakan kebaya berwarna putih. Sedangkan Putin mengenakan setelan jas berwarna hitam.


Terlihat Jokowi dan Putin berbincang santai. Keduanya juga tampak saling bertukar senyum.

Momen Akrab Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin di Beijing


Presiden Jokowi sebelumnya telah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, di China World Hotel, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden Wickremesinghe membahas peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

Di bidang ekonomi, Presiden Jokowi menyambut baik keinginan Sri Lanka membentuk perjanjian perdagangan preferensi atau preferential trade agreement dengan Indonesia.

Berdasarkan data, olume perdagangan Indonesia-Sri Lanka turun 27,5 persen pada tahun 2022 sehingga dibutuhkan upaya bersama untuk meningkatkan nilai perdagangan kedua negara.

"Untuk itu, saya menyambut baik keinginan Sri Lanka membentuk preferential trade agreement dengan Indonesia," kata Jokowi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)