alexametrics

Kasus Ketua Fraksi Nasdem, Viktor Laiskodat Mirip Ahok

loading...
Kasus Ketua Fraksi Nasdem, Viktor Laiskodat Mirip Ahok
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Kasus pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Victor Bungtilu Laiskodat dinilai mirip dengan kasus yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ucapan yang keluar dari kedua orang itu sama-sama menimbulkan kegaduhan dan tidak sesuai dengan semangat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan, tidak perlu ada penafsiran atas pernyataan Viktor Bungtilu Laiskodat saat deklarasi calon Bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus lalu. Dia juga menyindir, Partai Nasdem yang mengklaim rekaman video kadernya Viktor Bungtilu Laiskodat yang tersebar di media sosial itu diedit.

"Jadi apa yang dilakukan perbuatannya sama seperti yang dilakukan Ahok," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). ( (Baca: PKS Resmi Laporkan Politikus Nasdem ke Bareskrim)



Politikus Partai Gerindra itu mengkritik isi pidato Viktor Bungtilu Laiskodat yang menyebutkan dalam sistem khilafah semua orang diwajibkan untuk salat. Menurutnya isi pidato Viktor Bungtilu Laiskodat tidak memahami sistem khilafah yang sebenarnya. (Baca: Dilaporkan ke Polisi, Nasdem Beri Bantuan Hukum Bagi Viktor Laiskodat)

"Semua yang di gereja wajib salat. Kira-kira kan begitu. Kemudian tidak boleh ada perbedaan pendapat. Dia (Viktor Bungtilu Laiskodat-red) mengerti enggak? Di zaman nabi Muhammad saja itu yang namanya nasrani, yahudi dilindungi," ucapnya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak