Ganjar Pranowo Minta Pendukungnya Tak Gunakan Isu SARA di Pilpres 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:57 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Minta Pendukungnya Tak Gunakan Isu SARA di Pilpres 2024
Bacapres Ganjar Pranowo meminta pendukungnya untuk tidak membawa isu SARA di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo meminta seluruh pendukungnya untuk tidak membawa isu yang berkaitan dengan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) di dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menghadiri silaturahmi nasional Relawan Kebangsaan Nasional (Silatnas Rekabnas) yang digelar di di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. “Kalau kalian pendukung saya, haram hukumnya membawa isu SARA, haram hukumnya," kata Ganjar dalam sambutannya, Selasa (17/10/2023).



Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan Bangsa ini sudah lelah menghadapi isu tersebut. Pasalnya, karena isu itu masyarakat menjadi terbelah. Lebih parahnya, kata dia, untuk mengembalikan kondisi keterbelahan itu sangat sulit. Mengingat, isu-isu SARA yang disalurkan lewat hoaks, ujaran kebencian diproduksi secara terus menerus.

Oleh karena itu, Ganjar meminta pendukungnya untuk bicara hal-hal yang positif dan penuh dengan kebaikan. Dia juga meminta untuk menggunakan diksi serta kalimat yang baik. "Jangan singgung perasaan individu orang, apakah golongannya, apakah suku nya, apakah ras nya, apakah kemudian partai politiknya," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)