Mutasi Polri, Ini 6 Kapolda yang Masuk Daftar Beserta Penggantinya

Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:19 WIB
loading...
Mutasi Polri, Ini 6 Kapolda yang Masuk Daftar Beserta Penggantinya
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira Polri. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gerbong mutasi Polri kembali bergulir. Kali ini, ada beberapa nama Kapolda yang turut masuk di dalamnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira Polri. Ketentuan ini tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023.

Melihat rinciannya, ada beberapa nama Kapolda yang masuk daftarnya. Siapa sajakah mereka?

Kapolda yang Masuk Daftar Mutasi Polri


1. Irjen Pol Toni Harmanto - Kapolda Jawa Timur


Irjen Toni Harmanto sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur. Pada Oktober 2023 ini, usianya memasuki 58 tahun, sehingga dirinya telah masuk masa pensiun sebagai anggota Polri.



Melihat riwayatnya, Toni adalah jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988. Dulunya, dia menyemat jabatan Kapolda Jatim sejak 2022 menggantikan Teddy Minahasa.

Sebelum itu, Toni juga sempat menjabat Kapolda di beberapa wilayah lain. Sebut saja seperti Kapolda Sumatera Barat (2019) hingga Kapolda Sumatera Selatan (2021).

Pada mutasi Polri terbaru, Irjen Toni Harmanto akan meninggalkan jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur. Sebagai gantinya, telah ditunjuk Irjen Pol Imam Sugianto yang sebelumnya menempati posisi Kapolda Kalimantan Timur.

2. Irjen Pol Imam Sugianto - Kapolda Kalimantan Timur


Irjen Pol Imam Sugianto lahir di Malang, Jawa Timur pada 11 Maret 1967. Sebelumnya, dia menjabat Kapolda Kalimantan Timur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)