Relawan Ganjar Pranowo di Amerika Suarakan Dukungan di Indiana dan New York Secara Serentak

Senin, 16 Oktober 2023 - 07:33 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo di Amerika Suarakan Dukungan di Indiana dan New York Secara Serentak
Dukungan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Amerika Serikat terus mengalir kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
AMERIKA - Dukungan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Amerika Serikat terus mengalir kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo .

Masih dalam rangka Bulan Ganjar yang dicanangkan WNI pendukung Ganjar di AS pada awal Oktober yang lalu, kali ini Warung Mas Ganjar diselenggarakan di Indiana dan New York secara serentak pada Sabtu 14 Oktober 2023.



Mayasari Effendi, seorang petani kedelai dari Greensburg, Indiana selaku tuan rumah mengatakan para warga menyambut baik pertemuan ini karena sosok Ganjar yang sederhana dan merakyat. Pada akhir acara, para hadirin juga dengan antusias merekam ucapan salam untuk Ganjar yang akan berulang tahun pada akhir bulan Oktober nanti.

Maya juga mengimbau para pendukung Ganjar di seluruh dunia untuk mengadakan kegiatan di lokasi masing-masing. “Besar, kecil, ayo kita semua bergerak. Pertahankan terus konsistensi dukungan bukan hanya pada hari-hari penting saja karena semua perlu proses. Indonesia juga tidak dibangun dalam sehari,” ujar Maya dikutip Senin (16/10/2023).

Yang menarik, Warung Mas Ganjar di Indiana dihadiri bukan hanya oleh WNI dan diaspora saja, namun juga oleh Wali Kota Greensburg Josh Marsh, pimpinan Kamar Dagang (Chambers of Commerce), serta para pejabat teras pimpinan asosiasi petani kedelai Greensburg yang juga dikenal sebagai kota pertanian.

Karena itu, Maya juga mempergunakan kesempatan ini untuk mensosialisasikan dan mendiskusikan kiprah Ganjar Pranowo kepada otoritas pemerintah setempat di AS.

Maya percaya bahwa di bawah kepemimpinan Ganjar akan lebih banyak sinergi yang dapat dilakukan oleh kedua negara ke depannya.

"Jawa Tengah, di bawah kepemimpinan Mas Ganjar sangat berhasil memangkas birokrasi. Saya kan petani. Karena itu, saya optimistis ketika Mas Ganjar terpilih nanti, akan lebih banyak hal yang dapat disinergikan misalkan melalui pertukaran pelatihan dan teknologi, kerja sama teknis/riset, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Elmhurst, New York
Cuaca yang kurang bersahabat tidak menyurutkan semangat para pendukung Ganjar Pranowo di New York untuk kumpul dan berdiskusi. Para warga terlihat memadati Warung Mas Ganjar yang diselenggarakan di Sky Cafe, Elmhurst, yang juga dikenal sebagai kampung Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)