Ganjar Pranowo, Satu-satunya Capres yang Mau Tidur di Rumah Rakyat

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:27 WIB
loading...
Ganjar Pranowo, Satu-satunya Capres yang Mau Tidur di Rumah Rakyat
Bacapres Ganjar Pranowo menginap di rumah warga Kampung Nagrok l, Desa Muncang, Sodonghilir, Tasikmalaya, Jawa Barat Senin (9/10/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Ganjar Pranowo menjadi satu-satunya calon presiden (capres) yang mau tidur di rumah rakyat. Sebab, saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, pria berambut putih itu sering menginap di rumah warga.

Kata Hasto, dalam pemenangan Ganjar, TPN GP akan menampilkan model kampanye yang unik dan berbeda. "Di antara seluruh kampanye yang nantinya kita saksikan bersama, hanya satu-satunya calon presiden yang bisa tidur di rumah rakyat, itu Pak Ganjar Pranowo," ucap Hasto dalam peresmian Media Center TPN GP di Rumah Cemara, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023) malam.

Tampak, dalam acara peresmian tersebut, Ketua TPN GP Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN GP Andika Perkasa, dan Gatot Eddy Pramono. Lalu, puluhan juru bicara milenial dan Gen Z perwakilan dari partai pendukung, PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.





Hasto mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang mampu menampilkan wajah kerakyatan lewat perjumpaan dengan seluruh rakyat. Terlihat Ganjar yang sering bercengkrama langsung dengan rakyat, dan begitu begitu akrab, karena hal itu memang sudah biasa dilakukan.

"Pak Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang merakyat, sosok yang betul-betul mampu menampilkan watak pertemuan dengan rakyat yang paling unik," kata Hasto.

Dirinya juga sempat mengenang Rumah Cemara yang mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses di Pilpres 2014 dan 2019. Ia berharap, kembali digunakannya Rumah Cemara ini sebagai ikhtiar kelanjutan dalam mengantarkan kemenangan bagi Ganjar di Pilpres 2024.

"Seluruh tradisi kemenangan pada tahun 2014, tahun 2019 dengan dukungan rakyat Indonesia, Insyaallah dapat kita capai kembali. Kita menyakini bahwa kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo telah dipersiapkan sejak lama," pungkas Hasto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)