Mengenal Rumah Cemara, Media Center TPN Ganjar Presiden yang Menangkan Jokowi 2 Kali Pilpres

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:05 WIB
loading...
Mengenal Rumah Cemara, Media Center TPN Ganjar Presiden yang Menangkan Jokowi 2 Kali Pilpres
Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) meresmikan Media Center yang beralamat di Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023) malam. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden ( TPN GP ) meresmikan Media Center yang beralamat di Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023) malam. Tempat ini digunakan oleh Tim Pemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam dua kali pilpres.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Rumah Cemara sangat bersejarah bagi Kemenangan calon presiden. Pada Pilpres 2014 tempat ini diresmikan menjadi media center Jokowi for Presiden. Selanjutnya kembali digunakan pada pilpres selanjutnya oleh Jokowi di tahun 2019.

"Tahun 2019 tempat ini difungsikan kembali kepada dedikasi pemenangan Pak Jokowi-KH Maruf Amin, menjadi media center yang fungsinya semakin lengkap mengikuti perubahan arus zaman, maka kami usulkan bagaimana tempat yang bersejarah ini bisa dijadikan media center kembali," ucap Hasto.

Acara peresmian itu dihadiri oleh Ketua TPN GP Ganjar Presiden Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN GP Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono. Lalu Sekretaris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pilpres, Deddy Sitorus, Politisi PDI Perjuangan Aria Bimo serta sejumlah politisi Perindo, PPP dan Hanura. Hadir juga puluhan Juru Bicara milenial dan Gen Z dari berbagai kalangan dan profesi.

Hasto mengatakan, media center ini akan digunakan untuk membangun narasi positif tentang sosok Bacapres Ganjar Pranowo. "Tempat ini akan menjadi pusat pergerakan membangun persepsi positif tentang Pak Ganjar Pranowo, dan cawapres yang akan diumumkan pada momentum yang tepat," ucap Hasto.

"Seluruh tradisi kemenangan pada tahun 2014, tahun 2019 dengan dukungan rakyat Indonesia, Insya Allah dapat kita capai kembali. Kita menyakini bahwa kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo telah dipersiapkan sejak lama," sambung dia.

Selain itu, kata Hasto, media center ini nantinya akan difungsikan untuk mengetahui serta mengikuti perkembangan teknologi informasi. Agar mampu menjangkau seluruh pintu-pintu rakyat dengan informasi-informasi positif.

"Dari sini, ruang kegembiraan politik juga akan kita wujudukan narasi yang membangun peradaban," jelas Hasto.



Sementara itu, Ketua TPN GP Arsjad Rasjid yakin dari tempat ini dapat mengantarkan ganjar Pranowo sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebab dari tempat yang sama Jokowi menang dua periode sebagai presiden.

"Dari perjalanan Pak Jokowi di tahun 2014, akan dilanjutkan terus oleh Mas Ganjar pada tahun 2024, itulah menjadi cita-cita kita bersama," jelas Arsjad.

Di lokasi tersebut, terpampang sejumlah foto bergambar wajah Ganjar Pranowo di halaman depan Media Center. Terlihat foto mulai dari Ganjar bersepeda, lari pagi, mengenakan blangkon hingga aktivitas lain dari capres yang didukung partai perindo ini.

Acara peresmian ini juga dimeriahkan musisi yang menyanyikan lagu 'Ganjar Siji Ganjar Kabeh' serta lagu-lagu dukungan untuk Ganjar Pranowo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3058 seconds (0.1#10.140)