Hanura Perkirakan Bacawapres Ganjar Pranowo Diumumkan 19 Oktober 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 - 11:08 WIB
loading...
Hanura Perkirakan Bacawapres Ganjar Pranowo Diumumkan 19 Oktober 2023
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo akan mengumumkan calon Wakil Presiden (Cawapres) beberapa hari ke depan. Pengumuman itu akan dilangsungkan di Gedung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden , MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Kodrat Shah mengatakan, sosok pendamping Ganjar akan diumumkan, tepat pada hari pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu tanggal 19 Oktober 2023. Adapun KPU membuka pendaftaran capres-cawapres pada 19-25 Oktober 2023.

"Beberapa hari ke depan pengumuman Bacawapres Ganjar. Bisa jadi tanggal 19 Oktober 2023 di TPN," kata Kodrat saat dihubungi MPI, Minggu (15/10/2023).

Kodrat menuturkan, sosok Cawapres Ganjar merupakan wewenang para ketua umum parpol pendukung. Seperti diketahui parpol pendukung Ganjar yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya kira nanti keputusan itu di tangan empat ketua umum partai. Yang paling berhak sebenarnya dalam kerja sama politik, yaitu ketua umum," tuturnya.



Namun demikian, Kodrat berharap Cawapres untuk Ganjar Pranowo, merupakan tokoh yang mampu merebut suara Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, hal ini dapat menjadi sumbangsih suara dalam pemenangan bacapres yang didukung Perindo tersebut.

"Yang pasti sosok cawapres ini bisa mendongkrak suara, terutama suara dari NU," ujarnya. Selain itu, lanjut Kodrat sosok cawapres nantinya, harus memiliki visi misi yang sama dengan Ganjar agar dapat bekerja sama dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Kita harapkan cawapres ini nantinya kerja samanya bagus dengan capres kita. Jadi dia (cawapres) harus bisa kerja sama dalam hal visi misi dan kinerjanya ke depan," ucap Kodrat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)