Berhasil Turunkan Angka Kematian Ibu, Bupati Herwin Raih KDI 2017

Rabu, 02 Agustus 2017 - 00:18 WIB
Berhasil Turunkan Angka Kematian Ibu, Bupati Herwin Raih KDI 2017
Berhasil Turunkan Angka Kematian Ibu, Bupati Herwin Raih KDI 2017
A A A
JAKARTA - Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, menekan angka kematian ibu hamil melalui program Posyandu Wanita Prakonsepsi mendapat ganjaran penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) dari KORAN SINDO. Bupati Banggai Herwin Yatim mengaku bersyukur atas penghargaan yang diperoleh. Dia menilai penghargaan ini adalah hasil kerja keras jajarannya yang concern pada sektor kesehatan, khususnya ibu hamil di daerahnya.

"Ini satu kebanggaan bagi kami, Bupati yang baru terpilih satu tahun dua bulan, namun telah mendapat penghargaan yang memotivasi bagi kami melakukan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Herwin seusai KDI 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Herwin mengatakan, di Kabupaten Banggai selain inovasi di bidang kesehatan masih ada 11 inovasi lain yang dikembangkan. Khusus untuk bidang kesehatan inovasi Posyandu Wanita Prakonsepsi, telah diakui oleh dunia. "Kami pun diundang oleh kongres dunia di Argentina Oktober ini," ungkapnya.

Herwin berharap penghargaan KDI 2017 tetap dilangsungkan di masa akan datang. "Acara ini patut diteruskan untuk daerah lain ikut belajar," tambah dia.

KDI 2017 adalah penghargaan untuk kepala daerah berprestasi yang digelar setiap tahunnya oleh KORAN SINDO. Pada penyelenggaraanya yang keempat sejumlah kategori diberikan, antara lain lingkungan hidup, infrastruktur dan pembangunan, pelayanan masyarakat, ekonomi dan investasi serta sosial budaya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7314 seconds (0.1#10.140)