Mutasi Polri: Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko Diganti Wakilnya Irjen Imam Widodo

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 22:14 WIB
loading...
Mutasi Polri: Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko Diganti Wakilnya Irjen Imam Widodo
Mutasi Polri terbaru, Dankorbrimob Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko digantikan Wadankorbrimob Irjen Pol Imam Widodo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi di antaranya Dankorbrimob Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko digantikan Wadankorbrimob Irjen Pol Imam Widodo.

Kemudian, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Imam Sugianto sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Dia menggantikan Irjen Toni Harmanto yang memasuki masa pensiun.



Untuk jabatan Kapolda Kaltim yang ditinggalkan Imam selanjutnya dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pengganti Irjen Nanang yakni Irjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dipercayakan menjadi Kapolda NTB.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Yan Sultra akan digantikan Irjen Tornagogo Sihombing yang kini mengemban Wakil Irwasum Polri.

Terakhir, jabatan Kapolda Banten yang dipegang Irjen Rudy Heriyanto akan digantikan Brigjen Abdul Karim. Abdul saat ini menjabat Karokorwas PPNS Bareskrim Polri sejak tahun 2021.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan surat telegram mutasi dan rotasi jabatan. Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," ujar Ramadhan, Sabtu (14/10/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)