Kawan Gibran Sulbar Sebut Pilpres 2024 Momentum Anak Muda Berkiprah

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:52 WIB
loading...
Kawan Gibran Sulbar Sebut Pilpres 2024 Momentum Anak Muda Berkiprah
Kawan Gibran Sulawesi Barat menyebut Pilpres 2024 momentum anak muda berkiprah dan membawa Indonesia maju. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kawan Gibran Sulawesi Barat menyebut Pilpres 2024 momentum anak muda berkiprah dan membawa Indonesia maju. Dan, sosok yang didorong yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju Cawapres 2024.

Dia dinilai santun dalam memimpin dan terbukti mempedulikan rakyatnya.

“Sudah banyak sejarah dunia menorehkan catatan keterlibatan pemuda dalam setiap momentum dan mempunyai efek besar terhadap perubahan dunia. Itulah yang kita canangkan di Republik kita,” ujar Koordinator Wilayah Kawan Gibran Sulawesi Barat Iswar saat Deklarasi Gibran di lapangan Ahmad Kirang, Kota Mamuju, Sulbar, Sabtu (14/10/2023).

Remaja yang tergabung dalam Kawan Gibran membentangkan spanduk bertuliskan “Launching dan Deklarasi Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024”.

Sebagai pemimpin di Solo, Gibran merupakan panutan dan dekat dengan masyarakat. “Dia mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Itulah yang dibutuhkan Indonesia saat ini,” ucapnya.

Diketahui, saat ini masih bergulir gugutan tentang batas usia minimal calon presiden dan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diputuskan pada Senin 16 Oktober 2023. Sementara, pendaftaran Capres dan Cawapres 5 hari lagi akan dibuka pada 19-25 Oktober 2023.

Hal ini tentu jadi tantangan khusus bagi Gibran yang menyandang diri sebagai anak Presiden Joko Widodo yang dinilai publik membuka dinasti politik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)