Ganjar Pranowo Diyakini Jadi Figur Capres Idola Milenial dan Gen Z

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:09 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Diyakini...
Praktisi komunikasi Diah Ayu Permatasari meyakini bahwa Ganjar Pranowo merupakan figur calon presiden (capres) yang diidolakan oleh Gen Z dan generasi milenial. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Praktisi komunikasi Diah Ayu Permatasari meyakini bahwa Ganjar Pranowo merupakan figur calon presiden (capres) yang diidolakan oleh Gen Z dan generasi milenial. Penilaian itu diyakini setelah dirinya mengamati sosok capres yang ada.

"Jadi kalau saya melihat, saya berani mengklaim di sini untuk Gen Z dan generasi milenial selama kita menemukan yang tepat, (Ganjar) ini adalah presiden idola," kata Diah dalam diskusi Ganjarian Talk bertajuk ‘Capres Idola Gen Z: Spil Hasil Survei’ di Rumah Ganjar, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Ada sejumlah alasan yang mendasari penilaian Diah yakni, Ganjar dinilai figur yang berjiwa muda, ganteng, baik, hingga keren. Karakter itu dinilai Diah sangat dekat dan mudah diidolakan dengan Gen Z dan generasi milenial.





"Artinya ketika bicara tegas dan berwibawa memang anak-anak muda sekarang melihat wah keren, artis Korea juga terlihatnya mereka approince looksnya mereka juga keren," ucapnya.

Dengan karakter itu, Diah juga menilai gaya Ganjar sangat mudah berbaur dengan anak muda. "Activity-nya, kita bisa lihat pakai baju gayanya gaya baseball, ketemu anak muda juga gayanya bisa ke mana-mana," tutur Diah.

"Harusnya dengan kecairan anak muda, ini yang saya bilang tutup botol ketemu botolnya harusnya bisa menjadi satu," tambahnya.

Dengan kelebihan itu, Diah merasa itu menjadi kesempatan besar untuk Ganjar meraih swing voters yang masih tinggi di sejumlah hasil papan survei. Ia pun mengibaratkan Ganjar dan pemuda seperti tutup botol bertemu botolnya.

"Jadi balik lagi, kalau saya ditanyakan anak muda, kalau kamu milih survei pilihan capres idola ada asyik, ganteng, humoris, enggak kaku, baik, ramah, saya rasa overall ini akan berkarakter di Pak Ganjar," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)