Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, GERAK 98: Sosok Unggul Dalam Pembangunan SDM

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:25 WIB
loading...
Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, GERAK 98: Sosok Unggul Dalam Pembangunan SDM
Gerakan Aktivis (GERAK) 98 mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo untuk menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gerakan Aktivis (GERAK) 98 mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo untuk menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Ganjar dianggap mampu membangun peradaban sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Salah satu modal dasar peradaban saya kira adalah pendidikan. Di Jawa Tengah Ganjar sangat peduli pendidikan," ujar Juru Bicara GERAK 98 dari Front Kota Parto Bangun di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2023).



Menurutnya, hal itu telah diterapkan Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Langkah akselerasi Ganjar menerapkan kurikulum lokal khususnya pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menurutnya merupakan salah satu gerak nyata yang telah dipersembahkan.

"Ini akan menjadi akselerasi yang cepat terhadap pembangunan SDM, pembangunan itu kan bukan hanya fisik. Jokowi dalam pembangunan infrastruktur iya, tapi pembangunan SDM jauh lebih penting. Ganjar unggul dalam hal ini," tuturnya.

Kepekaan terhadap akselerasi pendidikan ini, kata Parto, akan meningkatkan angka kecerdasan nasional. Adapun nantinya, hal ini juga yang akan menjadi bekal dalam menjawab tantangan Indonesia di masa mendatang.

"Artinya angka kecerdasan SDM kita nanti akan jauh lebih cepat berkembang mengingat tadi isu soal bonus demografi dan tantangan global dan ekonomi. Ganjar lebih siap," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara GERAK 98 lainnya, Mixil Mina Munir dalam kesempatan yang sama juga menyebut bahwa GERAK 98 akan melakukan deklarasi resmi mendukung Ganjar. Deklarasi ini bakal digelar pada 17 Oktober 2023 mendatang di Gedung Juang.



"Kita akan mengadakan deklarasi tanggal 17 Oktober 2023 hari Selasa di Gedung Juang jam 12.00 siang sampai sore, deklarasi sikap untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata Mixil Mina.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)