Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet, Istana Tegaskan Tidak Ada

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:18 WIB
loading...
Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet, Istana Tegaskan Tidak Ada
Presiden Jokowi dipastikan tidak akan melakukan pelantikan menteri atau reshuffle kabinet, menyusul posisi Menteri Pertanian (Mentan) sedang kosong. Foto/Biro Pers Istana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan melakukan pelantikan menteri atau reshuffle kabinet pada hari ini, Kamis (12/10/2023). Diketahui, saat ini posisi Menteri Pertanian (Mentan) sedang kosong dan Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai Plt Mentan.

Hal tersebut menyusul telah ditetapkannya tersangka Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh KPK pada Rabu (11/10/2023). "Tidak betul. Pada agenda resmi Presiden RI hari ini tidak ada agenda pelantikan Menteri," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana saat dihubungi, Kamis (12/10/2023).



Perlu diketahui, Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari SYL. Politikus Nasdem itu pun telah menemui Presiden di Istana Merdeka pada Minggu (8/10/2023) malam.

SYL sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada kasus dugaan korupsi terkait promosi jabatan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

SYL ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya. Kedua tersangka lainnya tersebut yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Kasdi Subagyono (KS) serta Direktur Alat Mesin Pertanian, Muhammad Hatta (MH).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)