Waka BRIN Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Armada Selatan India

Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:09 WIB
loading...
Waka BRIN Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Armada Selatan India
Waka BRIN Amarulla Octavian menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando Armada Selatan India Laksdya Hampiholl. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Waka Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN) Amarulla Octavian menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando Armada Selatan India Laksdya Hampiholl, di Holding Room lantai 24 Gedung B.J. Habibie, Jakarta.

Dalam kunjungannya, Laksdya Hampiholl didampingi Atase Pertahanan India beserta dua Komandan Kapal Perang INS Tir (A86), dan INS Sujata (P56), serta 1 Komandan Kapal Coast Guard ICGS Sarathi (14).

Komando Armada Selatan India dengan markas utama di Kochi, India, adalah institusi pendidikan Angkatan Laut India yang membawahi India Naval Academy dan India Naval War College.



Dalam pertemuan tersebut, Waka BRIN didampingi para pejabat BRIN melaksanakan diskusi terkait pola dan skema kerja sama riset pada bidang kemaritiman. Dinamika Samudra Hindia merupakan fokus riset yang dapat menjadi kepentingan nasional kedua negara untuk riset laut dalam.

”Riset maritim di Samudra Hindia sangat penting ditingkatkan baik generic reaearch maupun advanced research oleh BRIN mengingat perubahan iklim di Indonesia sangat dipengaruhi oleh variabel perilaku laut,” ujarnya, pada Rabu (11/10/2023).

Menurut Octavian, BRIN sangat berkepentingan untuk meningkatkan literasi laut guna memanfaatkan seoptimal mungkin sumber kekayaan alam di laut untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)