Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim, Sinyal Dukungan Cawapres dari Jokowi

Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:11 WIB
loading...
Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim, Sinyal Dukungan Cawapres dari Jokowi
Sinyal dukungan Cawapres di Pilpres 2024 dari Presiden Jokowi semakin jelas mengarah kepada Menteri BUMN Erick Thohir.
A A A
JAKARTA - Sinyal dukungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin jelas mengarah kepada Menteri BUMN Erick Thohir .

Arah dukungan orang nomor satu di Indonesia tersebut semakin jelas setelah memberikan amanah kepada Erick Thohir untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) ad interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

Direktur Rumah Politik Indonesia (RPI) Fernando Emas mengatakan penunjukkan Erick Thohir dari Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat untuk Pilpres 2024. Apalagi Eks Presiden Inter Milan tersebut dikenal sebagai pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi di pemerintahan. “Memang dipersiapkan oleh Pak Jokowi untuk mengikuti kontestasi di Pilpres 2024 mendatang,” kata Fernando, Rabu (11/10/2023).



Seperti diketahui, Erick Thohir sudah banyak menerima kepercayaan dari Presiden Jokowi. Di antaranya seperti menjadi Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan juga Tim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bahkan, dalam urusan personal Erick Thohir mengemban tugas menjadi ketua panitia pernikahan anak ketiga Jokowi yakni Kaesang Pangarep. “Itu semakin memperkuat Pak Erick Thohir memang sosok yang dipercaya Jokowi di kabinet saat ini dan memang orangnya Jokowi,” ucap Fernando.



Menurutnya, kepercayaan Jokowi karena kinerja Erick Thohir yang sangat memuaskan. Hal itu membuat Jokowi sangat mempercayai Erick Thohir untuk menangani tugas-tugas strategis negara.

Termasuk ketika nanti Presiden Jokowi tidak lagi menjadi orang nomor satu di pemerintahan Indonesia. “Itu menunjukkan Erick Thohir adalah orang yang bisa dipercaya dan orang yang betul-betul bisa mengemban tugas,” kata Fernando.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)