Profil Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Mantan Kapolda Papua Barat Bermarga Batak

Rabu, 11 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
Profil Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Mantan Kapolda Papua Barat Bermarga Batak
Irjen Pol Tornagogo Sihombing adalah perwira tinggi Polri bermarga Batak yang pernah menjadi Kapolda Papua Barat. Foto/Dok. fisip.ui.ac.id
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Tornagogo Sihombing adalah perwira tinggi Polri bermarga Batak yang pernah menjadi Kapolda Papua Barat . Saat ini dia mengemban tugas sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Lahir pada tanggal 23 November Januari 1967, Tornagogo Sihombing memiliki karier yang panjang dan prestisius dalam bidang penegakan hukum di Indonesia.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut profil Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Profil Irjen Pol Tornagogo Sihombing


Irjen Pol Tornagogo Sihombing memulai pendidikannya di Akademi Kepolisian dan lulus pada tahun 1990. Dalam perjalanan kariernya, beliau telah menempuh berbagai pendidikan dan pelatihan di bidang kepolisian dan berpengalaman di bidang reserse.



Kombinasi pendidikan formal dan pengalaman lapangan telah membentuk Tornagogo Sihombing menjadi seorang pemimpin yang kompeten dan memahami berbagai aspek keamanan masyarakat.

Irjen Pol Tornagogo Sihombing memiliki pengalaman yang luas dalam penegakan hukum. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Indonesia tepatnya di Papua Barat.

Saat ini, jenderal polisi bintang 2 ini sedang mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri sejak Juni 2022, menggantikan pendahulunya yakni Irjen Pol Eky Hary Festyanto.



Selama berkarier di dunia Kepolisian, perwira tinggi berdarah Batak ini sudah pernah menjalani berbagai jabatan strategis. Beberapa di antaranya Penyidik Madya Bareskrim Polri (2006), Kapolsek Metro Bandara Soetta (2009), Kabag Sumda Rorenmin Baharkam Polri (2011) dan Ditresnarkoba Polda Papua (2014).

Demikian informasi mengenai profil Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Semoga informasi ini bermanfaat.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)