Dikunjungi Ulama Besar Mesir, Megawati Dihadiahi Tasbih hingga Bahas Isu Keadilan Dunia

Senin, 09 Oktober 2023 - 18:55 WIB
loading...
Dikunjungi Ulama Besar Mesir, Megawati Dihadiahi Tasbih hingga Bahas Isu Keadilan Dunia
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan sejumlah ulama besar dari Mesir di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan sejumlah ulama besar dari Mesir di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023). Mereka yang hadir yakni, Ulama Senior Mesir dan Dunia Islam Syekh Ali Jum'ah, Penasihat Presiden Mesir Osama Azhari.

Kemudian, Mantan Rektor Al Azhar Kairo Syekh Ibrahem Al Alhudhud, Ketua Majelis Sufi Mesir Syekh Abdul Hadi El Alqosobi, hingga Dai terkenal Mesir Syekh Jaber Baghdadi. Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan bahwa kehadiran para ulama besar Mesir dalam rangka menghadiri undangan dari PBNU untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun ternyata para ulama tersebut juga berkeinginan mengunjungi dirinya. "Saya berterima kasih atas keinginan para ulama yang ingin bertemu terutama kepada saya seorang wanita yang terus memperjuangkan kaum perempuan, bukan saja di Indonesia tetapi di seluruh dunia,” kata Megawati.



Para ulama itu hadir sekitar pukul 14.00. Mereka lalu disambut Megawati di pintu rumah dan mempersilakan tamu kehormatannya untuk masuk. "Silakan masuk," kata Megawati sembari menyambut dan memberi salam kepada para tamunya.

Setelah berada di ruang pertemuan, Syekh Ali Jum'ah memperkenalkan semua anggota delegasi yang hadir bersamanya. Lalu, ia menyampaikan bahwa dirinya dan semua rombongan yang datang sangat senang bisa diterima oleh Megawati. "Kami senang sekali bisa bertemu dengan Ibu Megawati," kata Ali Jum'ah.

Megawati mengatakan dirinya juga merasa terhormat dengan kehadiran para ulama besar dunia asal Mesir itu. Sebab, bagi warga Indonesia, sangat jarang seorang perempuan bisa bertemu dan berbincang dengan ulama-ulama besar.

Karenanya, ia bahagia mendapatkan kesempatan atas pertemuan itu, dan berharap bisa memberi inspirasi bagi perempuan Indonesia. Bahwa kaum perempuan juga bisa duduk dan berbincang bersama secara terhormat bersama para ulama.

"Ini sebuah kehormatan bagi saya, karena di sini, seringkali akan menjadi sebuah hal yang langka apabila seorang wanita seperti saya, istilahnya hsia duduk bersama dengan ulama-ulama yang banyak begini,” kata Megawati.

Syekh Ali Jumah lalu mengatakan bahwa dirinya tak berbasa-basi ketika menyebut pihaknya yang justru merasa terhormat bisa duduk dan berbicara bersama Megawati. Sebab, pihaknya juga banyak mendengar serta selalu mengikuti rekam jejak, langkah, pernyataan, dan keputusan politik Megawati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)