Perindo Nilai Jokowi Perlu Segera Cari Pengganti Definitif Syahrul Yasin Limpo

Senin, 09 Oktober 2023 - 18:38 WIB
loading...
Perindo Nilai Jokowi Perlu Segera Cari Pengganti Definitif Syahrul Yasin Limpo
Ketua DPP Partai Perindo Tama S Langkun dalam program Talk Politics With Reinhard dengan tajuk Menteri Nasdem Korupsi, Reshuffle Lagi?, Senin (9/10/2023). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera mencari pengganti definitif Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian ( Mentan ). Sebab, sektor pertanian memiliki spektrum yang luas dan menjadi fokus isu utama pemerintahan Presiden Jokowi.

Ketua DPP Partai Perindo Tama S Langkun mengatakan, ada urgensi yang mengharuskan Presiden Jokowi segera mencari pengganti Syahrul Yasin Limpo yang mundur dari kursi Mentan.

"Saya rasa juga memang tadi ada urgensi begitu harus mendapatkan menteri yang baru menurut saya," kata Tama S Langkun dalam program Talk Politics With Reinhard dengan tajuk 'Menteri Nasdem Korupsi, Reshuffle Lagi?', Senin (9/10/2023).



Tama mengungkap, sektor pertanian merupakan salah satu isu yang difokuskan Presiden Jokowi dalam pemerintahannya saat ini. Tak hanya itu, Kementerian Pertanian juga memiliki fokus yang banyak sekali.

"Saya rasa ini sangat luas juga, kemudian yang dikelola juga banyak sekali, jadi saya rasa ada kebutuhan di sana," ujarnya.

Tama tak sependapat dengan pandangan pihak-pihak yang meminta agar Presiden Jokowi tak perlu melakukan reshuffle kabinet di sisa masa jabatannya. "Kalau saya justru karena waktunya masih ada, masih tersisa dan saya juga berharap pak jokowi melakukan yang terbaik," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)