Ganjar Pranowo Disepakati Jadi Pemimpin Ideal oleh Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur

Senin, 09 Oktober 2023 - 15:50 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Disepakati Jadi Pemimpin Ideal oleh Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur
Ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo disepakati sebagai pemimpin yang ideal untuk Indonesia dan akan didukung oleh Jaringan relawan Gus-Gus Nusantara. Mereka mendorong Ganjar Pranowo memenangkan Pemilu Presiden 2024.

"Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur ini kami dirikan khusus untuk mendedikasikan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo dari Jawa Timur,” ungkap Gus Alwy Hasan sebagai Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jawa Timur.

Deklarasi tersebut diucapkan dalam acara ‘Deklarasi Gus-Gus Nusantara untuk Ganjar Pranowo Presiden RI 2024’ yang diadakan di Pondok Pesantren Salaf Sulaiman, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

"Gus-Gus Nusantara berlatar belakang putra para kiai yang memiliki niatan baik dalam mendorong kemajuan bangsa dengan memberikan dukungan kepada calon pemimpin Indonesia selanjutnya, yaitu Bapak Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan itikad baik kami ini akan diridhoi oleh Allah," lanjut Alwy.

Alwy menyatakan bahwa dirinya bersama dengan Gus-Gus lainnya merasa cocok dan menyepakati bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia yang sekarang ini berada dalam tren yang positif dalam hal perkembangan ekonomi, infrastruktur, dan yang lainnya.



"Kami membutuhkan sosok pemimpin yang satu visi untuk melanjutkan pembangunan yang sekarang ini sudah bagus. Kami mempercayai bahwa Pak Ganjar dapat melanjutkan hal tersebut," lanjutnya.

Ganjar Pranowo dianggap sebagai pemimpin yang memiliki integritas dan dekat dengan rakyatnya. Ganjar Pranowo sendiri kerap disebut sebagai pemimpin yang sangat egaliter.

"Kami di sini sering berdiskusi tentang masa depan Indonesia, termasuk harus seperti apa calon pemimpin Indonesia selanjutnya. Pada prinsipnya, kami memiliki kecocokan terhadap diri Pak Ganjar yang mempunyai sifat tegas, dekat dengan rakyat, dan utamanya para alim ulama," ujar Alwy.

"Pak Ganjar sendiri memang orangnya artikulatif. Masyarakat Indonesia memang senang dengan sosok pemimpin yang artikulatif yang nyambung bila diajak ngomong, punya atensi, dan simpati," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)