Dorong Spirit Entrepreneurship, Ika Unpad Luncurkan Padec

Sabtu, 15 Juli 2017 - 23:45 WIB
Dorong Spirit Entrepreneurship, Ika Unpad Luncurkan Padec
Dorong Spirit Entrepreneurship, Ika Unpad Luncurkan Padec
A A A
BANDUNG - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) resmi meluncurkan Padjadjaran Entrepreneur Club (Padec), di Gedung Ika Unpad, Jalan Singaperbangsa Nomor 1 Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2017).

Padec merupakan wadah para alumni Unpad dari kalangan entrepreneur untuk berkolaborasi dan bersinergi membangun inkubasi bisnis bagi para junior mereka di fakultas masing-masing. Targetnya adalah menciptakan 1 dari 20 alumni Unpad menjadi pengusaha.

Ketua Ika Unpad Hikmat Kurnia mengatakan, selain pengusaha, banyaknya alumni Unpad yang sudah menjadi eksekutif dan profesional di beragam perusahaan maupun menduduki jabatan strategis di BUMN, BUMD dan pemerintahan juga potensi yang perlu dimanfaatkan menjadi sebuah entrepreneur movement.

Dia mengaku yakin, sinergi para alumni ini akan menghasilkan gebrakan baru yang signifikan bagi bangsa ini. “Karena itu saya berharap Padec dapat mengumpulkan data para alumni pegiat entrepreneur yang nantinya menjadi basis data website dan linkedin entrepreneur yang akan melengkapi program kerja Ika Unpad bidang kewirausahaan ini,” ujar Hikmat.

Ketua Padec, Yuszak M Yahya mengungkapkan, pihaknya akan menggandeng para stakeholder baik swasta, pemerintah, komunitas, lembaga keuangan, investor, ritel modern maupun kampus yang dapat berperan dalam menumbuhkan ekosistem bagus bagi berkembangnya entrepreneurship.

“Saatnya Unpad melahirkan banyak orang kreatif yang menjadi pengusaha,” kata mantan presiden Onein20 Movement ProIndonesia ini.

Yuszak berpengalaman mengakselerasi bisnis UMKM di puluhan kota di Indonesia.

Peluncuran Padec ditandai seminar dan diskusi bertema Usaha Bareng Siapa Takut yang membahas berbagai langkah berikut strategi mencari mitra bisnis yang tepat.

Pembicara dalam seminar yang dihadiri ratusan alumni ini adalah pendiri dan Direktur Komersial Alpha Integra, Noviyanti Setiyaningsih, serta dosen dan praktisi profesional yang berpengalaman menangani berbagai kontrak kerja sama korporasi, Fajar Satria.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3470 seconds (0.1#10.140)