Bakal Menangkan Ganjar di Banten dan Jabar, Ini Taktik PPP

Senin, 09 Oktober 2023 - 06:52 WIB
loading...
Bakal Menangkan Ganjar di Banten dan Jabar, Ini Taktik PPP
Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy atau Gus Rommy mengaku, pihaknya akan bertekad untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat dan Banten. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy atau Gus Rommy mengaku, pihaknya akan bertekad untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 pada daerah Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

Tekad itu disampaikan Rommy saat bertemu Ganjar di dalam resepsi pernikahan Muhammad Shobbah, putra ketiga Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, KH Muhammad Musthofa Aqil Siroj, Minggu (8/10/2023).

"PPP bertekad melakukan gerilya ke Jawa Barat dan Banten untuk memenangkan Ganjar," kata Rommy.



Ia menjelaskan, pemenangan Ganjar akan dilakukan melalui penggerakan mesin-mesin partai yang ada. Salah satunya, mengandalkan para calon anggota legislatif (caleg)

"Kami lakukan dengan mengerahkan seluruh caleg yang berkampanye untuk Pileg, agar sekaligus mensosialisasikan siapa Ganjar Pranowo, dan mengapa Ganjar Pranowo presiden yang tepat untuk Indonesia ke depan," terangnya.

Selain itu, Rommy juga mengaku turut membahas pendamping Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa keputusan Bacawapres Ganjar hanya dimiliki oleh para ketua umum parpol pendukung.

"Tak luput juga, obrolan tentang sosok-sosok bakal calon wakil presiden yang mampu melengkapi kebutuhan mas Ganjar. Meskipun tentang siapanya, keputusan akan tetap diambil para Ketua Umum, pada saat-saat terakhir pendaftaran Pilpres yang akan berlangsung 19-25 Oktober 2023," kata Rommy.

Pada kesempatan itu, Rommy berkata, Ganjar sempat menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melangsungkan silaturahmi ke kelompok Islam.

"Pada pertemuan tersebut, mas Ganjar menegaskan lagi pesan Ibu Mega untuk terus bersama PPP dalam melakukan silaturahmi ke kelompok-kelompok Islam. Dalam waktu dekat, sudah ada beberapa agenda Mas Ganjar terkait hal tersebut," tutur Rommy.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)