19 Sosok Jenderal Baru di Tubuh TNI AD, Ini Daftarnya

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 13:29 WIB
loading...
19 Sosok Jenderal Baru di Tubuh TNI AD, Ini Daftarnya
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan kepada puluhan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Terdapat 19 sosok jenderal baru di TNI AD setelah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan mutasi jabatan pada awal Oktober 2023 ini.

Hal ini berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dilansir dari laman resmi TNI, dari surat tersebut terdapat 75 Perwira Tinggi TNI AD yang mengalami rotasi. Dari jumlah tersebut, 19 di antaranya merupakan prajurit yang baru saja pecah bintang atau menyandang pangkat baru Brigadir Jenderal.

19 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD


1. Kolonel Inf. Benny Wahyudi Haryanto


Jenderal TNI AD baru yang pertama adalah Kolonel Benny yang menggantikan tugas Brigjen Hari Santoso sebagai Wakil Direktur Bid. Keuangan dan Umum Pascasarjana Unhan.

2. Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansya S


Kemudian ada Kolonel Leo yang diangkat menjadi Kapuskon Baranahan Kemhan menggantikan Brigjen TNI Ramses Limbon.


3. Kolonel Czi Harry Priyatna


Kolonel Harry mendapat pangkat barunya usai diangkat sebagai Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan menggantikan Brigjen TNI Ari Pitoyo Sumarno.

4. Kolonel Ckm Jonny


Kolonel Jonny pecah bintang usai menjabat sebagai Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unhan menggantikan Marsma TNI Arief Setiawan.

5. Kolonel Chb. Denih Dahtiar


Kolonel denih yang diangkat menjadi Direktur Sistem Komunikasi BNPP (Basarnas) menggantikan Brigjen TNI Widjang Pranjoto, juga jadi salah satu Jenderal baru TNI AD.

6. Kolonel Inf. Wawan Hermawan


Ada pula, Kolonel Wawan yang mengisi jabatan Kapok Sahli Pangdam III/Slw menggantikan Brigjen TNI Kuat Budiman yang dipromosikan menjadi Pa Sahli Tk III KSAD Bid. Polkamnas.

7. Kolonel Czi Raflan


Kolonel Raflan mulai menyandang pangkat Brigjen setelah menjabat sebagai Pa Sahli Tk II KSAD Bid. Was Eropa dan Amerika menggantikan Brigjen TNI I Nengah Wiraatmaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)