Wapres Pimpin Pemberian Penghargaan TP2DD ke Sejumlah Daerah

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 22:10 WIB
loading...
Wapres Pimpin Pemberian Penghargaan TP2DD ke Sejumlah Daerah
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memimpin secara daring pemberian penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) ke sejumlah daerah. Sementara pelaksanaan kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu 4 Oktober 2023.

Wapres meminta seluruh kepala daerah dan para pemangku kepentingan terkait agar terus memperkuat kebijakan digitalisasi di daerah dengan langkah-langkah yang strategis.

Pertama, agar sinergi dan kolaborasi di antara semua pemangku kepentingan menjadi langkah esensial yang perlu terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat dan memperluas penggunaan teknologi digital di berbagai daerah.

"Selanjutnya, Pemerintah Daerah agar segera menetapkan regulasi pascapenetapan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah, maupun dalam rangka penguatan kebijakan P2DD," ucap Wapres.

Pada acara tersebut turut hadir Airlangga Hartarto selaku Ketua Tim Satgas P2DD. Beberapa daerah yang meraih penghargaan TP2DD di antaranya Pemerintah Kota (Pemkot Denpasar).

Raihan tersebut menjadi bukti bahwa digitalisasi yang sudah dilakukan oleh Pemkot Denpasar dinilai baik. "Saya mewakili Pak Wali Kota dan seluruh masyarakat bersyukur atas penghargaan yang kami terima ini. Saya pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat," kata Ketua Tim P2DD, IB Alit Wiradana, Jumat (6/10/2023).

"Karena penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras kita semua. Oleh karena ith, saya berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung arahan dari pemerintah pusat terkait perlaksanaan TP2DD," tutur Ketua Tim P2DD, IB Alit Wiradana.

Pemkot Denpasar mendapat penghargaan TP2DD terbaik ke 2 untuk di wilayah Jawa dan Bali. Peringkat pertama diduduki oleh Kota Bogor dan peringkat 3 oleh Kota Cimahi.

"Tentu saja semua capaian ini tidak terlepas dari binaan Wali Kota Denpasar serta sinergitas dari perangkat daerah dan berbagai pihak di lingkunhan Pemkot Denpasar," papar Alit Wiradana yang juga merupakan Sekretaris Kota Denpasar.

"Saya berharap dengan diraihnya penghargaan ini dapat memicu kinerja kami menjadi lebih baik dan tahun depan Kota Denpasar akan meraih peringkat pertama. Saya pun mengimbau kepada seluruh jajaran baik negeri dan swasta untuk bersama sama melakukan percepatan dan perluasan dalam sistem Digitalisasi," tutup Alit Wiradana.

Ditemui pada tempat berbeda Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim P2DD

"Selamat kepada tim P2DD atas diraihkan penghargaan ini. Semoga dengan terlaksananya P2DD ini dapat menekan angka inflasi dan bisa meningkatkan pertumbuhan di Indonesia, khususnya Kota Denpasar," ungkap Jaya Negara.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)