Fraksi PKB Benarkan Penganiaya Perempuan hingga Tewas adalah Anak Anggotanya

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:56 WIB
loading...
Fraksi PKB Benarkan Penganiaya Perempuan hingga Tewas adalah Anak Anggotanya
Seorang wanita muda di Kota Surabaya ditemukan tewas di lantai dasar mal. Diduga, wanita muda tersebut tewas usai dianiaya kekasihnya yang merupakan anak anggota DPR. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di DPR buka suara kasus penganiayaan yang menewaskan seorang perempuan di sebuah tempar hiburan malam Surabaya, Jawa Timur. Pelaku penganiayaan diketahui anak anggota DPR Edward Tannur yang merupakan anggota fraksinya.

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal membenarkan R yang diduga pelaku penganiayaan merupakan anak Edward Tannur.

"Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR atas nama Edward Tannur dan beliau membenarkan jika R adalah putranya," kata Cucun dalam keterangannya, Jumat (6/10/2023).



Cucun mengatakan, Fraksi PKB mengutuk tindakan pelaku karena melakukan tindakan kekerasan yang berujung kepada meninggalnya korban. Bagi fraksinya, tindakan kekerasan terhadap sesama sama sekali tidak dibenarkan apalagi kepada seorang perempuan.

Dia menegaskan, PKB selalu berada di garda depan terhadap perlawan tindak kekerasan kepada perempuan, baik di ranah publik maupun domestik.

"Kami akan mengawal kasus kekerasan yang berujung pada tewasnya Dini Sera Apriyanti, sehingga korban maupun keluarganya mendapatkan keadilan baik secara hukum formil maupun materiil," katanya.

Fraksi PKB, kata Cucun, juga telah meminta kepada Edward Tannur untuk mengawal kasus tersebut, meskipun terduga pelaku merupakan anaknya sendiri.



"Kami akan meminta kepada saudara Edward Tannur untuk mengawal kasus ini meskipun ini melibatkan putra sendiri. Dari komunikasi kami, Edward Tanur menyatakan siap mengawal kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)