Pemuda Perindo Soroti Perhatian Pemerintah Cari Bibit Generasi Muda di Pelosok

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:53 WIB
loading...
Pemuda Perindo Soroti Perhatian Pemerintah Cari Bibit Generasi Muda di Pelosok
Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo Hilda Zahra (kiri) menyoroti perhatian pemerintah dalam mencari bibit generasi muda di daerah pelosok. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo Hilda Zahra menyoroti perhatian pemerintah dalam mencari bibit generasi muda di daerah pelosok. Dia meyakini bahwa Indonesia mempunyai potensi besar dalam menciptakan atlet berprestasi. Hanya saja, menurutnya banyak yang tidak terlihat.

"Kita tuh orang-orang Indonesia itu banyak yang berpotensi besar, tapi kebanyakan tuh wadahnya hanya di kota besar, kalau di pedalaman itu banyak yang berpotensi tapi mungkin enggak ketahuan,” ujarnya dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Peran ORSAP dalam Memajukan Olahraga di Indonesia pada kanal YouTube Partai Perindo, dikutip Jumat (6/10/2023).

Dia pun meminta agar pemerintah pusat atau pemerintah daerah harus melek terhadap bibit generasi muda khususnya atlet di pelosok-pelosok daerah. Alasannya, menurut dia, peluang Indonesia untuk mendapatkan berbagai prestasi bisa jadi dari generasi muda di pelosok.





"Kalau bisa sih pemerintah setempat yang di pedalaman atau desa kecil itu bisa dilihat lagi generasi terbaru dalam bidang olahraga," ungkapnya.

"Mungkin aja dari mereka, misalnya kita ngambil dari pelosok, mungkin aja mereka yang bisa mengharumkan nama Indonesia," sambungnya.

Dalam kesempatannya, Hilda juga berbicara soal pemerintah yang harus memperhatikan atlet-atlet yang sudah pensiun. Ia pun berharap agar atlet pensiun tidak terlupakan oleh negaranya sendiri.

"Semoga walaupun dia sudah pensiun mereka tetap diperhatikan, mungkin mereka sudah tidak bisa lagi ikut perlombaan tapi mereka bisa menjadi juri," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)