Jaga Tahun Politik dari Konflik, Ganjar Pranowo: Harus Saling Menghargai

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 01:50 WIB
loading...
Jaga Tahun Politik dari Konflik, Ganjar Pranowo: Harus Saling Menghargai
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bersilaturahmi kepada KH Said Aqil Siradj di Ponpes Luhur Al Tsaqofah di Jalan Moh. Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Bacapres yang didukung Partai Perindo , Ganjar Pranowo mengatakan salah satu cara untuk menjaga tahun politik mendatang dengan saling menghormati. Hal itu disampaikan Ganjar saat bersilaturahmi ke KH Said Aqil Siradj di Ponpes Luhur Al Tsaqofah yang berlokasi Jalan Moh. Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10/2023) malam.

"Seperti beliau (KH Said Aqil) itu katakan yang muslim menggunakan Islam Nusantaranya, basis kebudayaannya saling menghormati, nilai kemanusiaan menghargai, kalau itu terjadi maka kita nyaman," ungkap Ganjar di lokasi, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, guna menjaga kerukukan antarumat beragama dan toleransi pada tahun politik nanti, dibutuhkan sikap saling menghargai sesama manusia dan tak perlu menggunakan politik identitas.

Dalam kunjungannya ke KH Said Aqil, dibahas pula tentang kebangsaan, kebudayaan, hingga bagaimana bernegara, dan tantangannya ke depan.



Adapun saat ditanyakan soal sosok cawapres yang bakal mendampinginya, Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu meminta pada masyarakat untuk bersabar.

Pasalnya, pada hari yang baik bakal diumumkan juga sosok tersebut. "Nama-nama sudah ada di media, bentar lagi (diumumkam sosok cawapres), kita cari hari baik," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)