Politikus Golkar Sebut Pindah Ibu Kota Perlu Kajian Mendalam

Kamis, 06 Juli 2017 - 15:22 WIB
Politikus Golkar Sebut Pindah Ibu Kota Perlu Kajian Mendalam
Politikus Golkar Sebut Pindah Ibu Kota Perlu Kajian Mendalam
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Hetifah Sjafudian mengusulkan, agar Ibu Kota dipindahkan dari DKI Jakarta ke Kalimantan. ‎Karena selama ini kondisi pembangunan di Pulau Kalimantan dianggap jauh tertinggal.

Selain itu, penduduk Kalimantan dinilainya masih sedikit dibandingkan dengan luas wilayahnya. Maka itu, Hetifah mendukung wacana pemindahan Ibu Kota tersebut.

Pasalnya dia menilai, kondisi Jakarta saat ini sudah sangat padat serta butuh langkah cepat untuk mewujudkan pemerataan pembangunan.‎ Anggota komisi II DPR ini menambahkan, pemindahan Ibu Kota itu merupakan wacana serius dan solusi ketimpangan.

"Sejumlah aspek pun harus dikaji, misalnya penentuan lokasi, estimasi pendanaan, dan tata kota,” kata legislator asal daerah pemilihan Kalimantan Timur ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

(Baca juga: Pemerintah Taksir Pemindahan Ibu Kota Makan Waktu 4-5 Tahun)

Sebelumnya, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, kajian tentang pindah Ibu Kota itu diupayakan rampung pada akhir tahun 2017 ini. Sehingga, sejumlah persiapan bisa dimulai tahun 2018 mendatang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1367 seconds (0.1#10.140)