Dewas KPK Buka Suara soal Kabar Polda Metro Selidiki Dugaan Pemerasan Kasus Kementan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:32 WIB
loading...
Dewas KPK Buka Suara soal Kabar Polda Metro Selidiki Dugaan Pemerasan Kasus Kementan
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris menyatakan belum mengetahui adanya kabar Polda Metro Jaya menyelidiki kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan kasus di Kementan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi ( Dewas KPK ) menyatakan belum mengetahui adanya kabar Polda Metro Jaya menyelidiki kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan). Sejauh ini belum ada laporan yang diterima Dewas terkait kasus tersebut.

"Saya belum tahu, belum ada laporan ke Dewas terkait dugaan pemerasan," kata Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

Hal serupa juga disampaikan anggota Dewas KPK lainnya, Albertina Ho. Menurutnya, ia baru mengetahui adanya dugaan pemerasan dalam penanganan kasus di Kementan dari pemberitaan media.



"Saya pribadi baru tahu dari berita," ujar Albertina.

Senada dengan Syamsuddin Haris, Albertina pun mengaku pihaknya belum menerima laporan tentang hal yang dimaksud.

"Dewas belum terima info ini," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron enggan mengomentari kabar penyelidikan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan) oleh Polda Metro Jaya.

"Saya tidak tahu," kata Ghufron saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

Senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Rabu (4/10/2023) malam. Ia enggan berkomentar mengenai kabar tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)