TNI Parade Alutsista di Monas, Pamerkan Tank Leopard hingga Panser

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:34 WIB
loading...
TNI Parade Alutsista di Monas, Pamerkan Tank Leopard hingga Panser
TNI melakukan parade alutsista di Monas, Jakarta Pusat, dalam acara HUT ke-78 TNI. Foto/Rifqi Herjoko
A A A
JAKARTA - TNI melakukan parade alutsista di Monas, Jakarta Pusat, dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI . Sejumlah alutsista andalan TNI dipamerkan ke publik, mulai dari tank leopard hingga panser pindad.

Parade pasukan dan alutsista TNI dimulai Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, TNI menunjukkan pasukan-pasukan mereka dari tiga matra berbeda.

Lalu, acara berlanjut ke parade alutsista. TNI menunjukkan kepada publik alutsista andalannya dari berbagai matra. Parade alutsista itu disambut antusias oleh masyarakat yang berada di Monas.



Banyak dari mereka yang membawa anak dengan tujuan mengenalkan alutsista milik TNI ke buah hatinya. Alutsista yang menarik perhatian publik adalah tank leopard serta panser anoa buatan pindad. Selain itu, publik juga tampak kagum melihat sejumlah rudal milik TNI.

Rudal-rudal milik TNI diketahui berasal dari sejumlah negara, seperti Rusia hingga Amerika Serikat. Lebih lanjut, TNI juga memamerkan alutsista yang dimiliki oleh Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Rencananya, TNI akan melakukan defile alutsista melalui sejumlah ruas jalan siang ini, mulai dari Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia. Defile akan berakhir di gerbang barat laut Monas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)