KPK Benarkan Ada Penggeledahan Rumah Pribadi SYL di Makassar

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:33 WIB
loading...
KPK Benarkan Ada Penggeledahan Rumah Pribadi SYL di Makassar
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan ke rumah pribadi Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (4/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan ke rumah pribadi Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (4/10/2023). Ini merupakan penggeledahan lanjutan yang dilakukan KPK.

"Benar, hari ini (4/10) Tim Penyidik melanjutkan penggeledahan di Kota Makassar," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi.

Ali belum mau memberikan keterangan lebih jauh terkait apa saja yang diamankan oleh tim penyidik KPK atas penggeledah itu. Sebab pihaknya masih bekerja melakukan penggeledahan di lokasi.

"Kegiatannya masih berlangsung dan segera setelah selesai akan kami sampaikan hasilnya," ucapnya.



KPK diketahui telah menggeledah rumah dinas SYL pada Kamis (28/9/2023). Lalu keesokan harinya Jum'at (29/9/2023) ruang kerja Mentan tak luput dalam penggeledahan.

Penyidik KPK mengamankan uang senilai Rp30 miliar saat menggeledah rumah dinas SYL di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Setelah melakukan penggeledahan kemarin, ditemukan banyak bukti-bukti baik itu uang cash rupiah maupun mata uang asing di rumah dinas menteri yang teman-teman sebagian mengetahui jumlahnya lumayan besar, kurang lebih Rp30 miliar," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Senin (2/10/2023).

Selain uang, kata Ali, KPK juga mengamankan sejumlah senjata api di rumdin SYL. Temuan senjata api tersebut, kemudian diserahkan ke pihak kepolisian. "Termasuk juga dugaan senjata api yang sudah diserahkan kepada Polda Metro Jaya," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)