Podcast Aksi Nyata, Iqnal Berharap Anak Muda Diberi Tempat Strategis

Senin, 02 Oktober 2023 - 23:50 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Iqnal Berharap Anak Muda Diberi Tempat Strategis
Iqnal Shalat Sukma Wibowo. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo sekaligus Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah Iqnal Shalat Sukma Wibowo berharap pemerintah ke depan bisa menyediakan layanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, termasuk pemuda. Anak muda juga harus diberi tempat strategis.

"Jadi ketika ada komplain apa, itu ada tanggapan yang cepat, responsifnya ada. Jadi harus ada inovasi di bidang customer service pemerintah, itu kan ada layanan publik, layanan khusus, nah itu harus ditingkatkanlah," kata Iqnal dalam program Podcast Aksi Nyata, Senin (2/10/2023).

Harapan yang berikutnya, Iqnal mengatakan harus ada perubahan gaya kepemimpinan. Menurutnya, anak-anak muda Indonesia bisa diberi tempat strategis dalam memimpin.

"Saat ini kan kita harus menunggu seniornya lengser dulu, jadi zamannya sudah beda, tidak seperti zaman saat ini dan di mana perusahaan kecil bisa mendapatkan income besar dengan internet of thingnya,” ujarnya.

Dengan ide-ide yang kreatif ditunjang teknologi digital transformasi itu, kata Iqnal, kita bisa secara cepat untuk memotong waktu agar bisa lebih sukses.

Dia juga berharap anak muda dapat diberikan kebebasan dan tempat untuk memimpin. "Karena kita pengen cepat, dengan perubahan cepat ini kita juga bisa belajar untuk membenahi sebelum terjadinya (bonus) demografi."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)