Mentan SYL Hilang Kontak, Nawawi Pomolango: Positive Thinking Aja Mungkin Tersesat

Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:21 WIB
loading...
Mentan SYL Hilang Kontak, Nawawi Pomolango: Positive Thinking Aja Mungkin Tersesat
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango menyatakan masih berpikir positif tentang lokasi Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Posisi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih menjadi misteri setelah kunjungan ke Roma, Italia untuk menghadiri Konferensi Global tentang Peternakan Berkelanjutan Transformasi. 'Hilangnya' SYL itu di tengah ramainya kabar jika ia telah ditetapkan tersangka korupsi di lingkungan Kementa n.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango menyatakan masih berpikir positif tentang lokasi SYL saat ini. Menurutnya, SYL hanya tersesat.



"Positive thinking aja, mungkin cuman tersesat. Kita berharap agar yang bersangkutan bisa segera temukan jalan yang benar, balik ke Indonesia," ujar Nawawi kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).



Meski demikian, Nawawi menegaskan proses penyidikan korupsi di lingkungan Kementan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Yang pasti, proses penyidikan perkara akan terus dilakukan satgas sidik," katanya.

Sebelumnya, keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak diketahui pascakunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa. Sempat dikabarkan bertolak ke Jakarta pada Minggu 1 Oktober 2023 lalu, namun hingga saat ini keberadaan Mentan SYL tidak ada yang mengetahui bahkan Wakilnya, Harvick Hasnul Qolbi.

"Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri SYL," ujar Wamentan Harvick di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Harvick menjelaskan saat kunjungan kerja Mentan SYL ke Eropa memang didamping oleh beberapa pejabat Eselon I Kementerian Pertanian. Seperti Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto, dan Dirjen Prasarana dan Saran Pertanian (PSP) Ali Jamil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)