Kunjungi Kampung Buruh di Bandung, Ganjar Pranowo Disambut Antusias Warga

Selasa, 03 Oktober 2023 - 21:46 WIB
loading...
Kunjungi Kampung Buruh di Bandung, Ganjar Pranowo Disambut Antusias Warga
Ribuan warga Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, menyambut kedatangan Bacapres Ganjar Pranowo. Foto/istimewa
A A A
BANDUNG - Ribuan warga Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Ganjar tiba di perkampungan buruh itu sekira pukul 17.00 WIB. Sejak di pintu masuk perkampungan, warga sudah berjejer di pinggir jalan untuk menyambutnya. Banyaknya warga yang datang, membuat mobil yang ditumpangi Ganjar tidak bisa jalan.

Akhirnya, Ganjar pun turun dari mobil dan berjalan kaki menyapa warga. "Duh meni ganteng pisan (ganteng sekali). Pak Ganjar salim Pak, foto dong Pak. Mumpung ketemu Bapak," celetuk salah seorang warga, Selasa (3/10/2023).

"Sejak Indonesia merdeka, baru kali ini kampung kami didatangi calon presiden. Rasanya senang sekali pak," teriak warga lainnya.



Ganjar dengan ramah melayani ribuan warga yang ingin bersalaman dengannya. Meski berdesakan, namun Ganjar tetap tersenyum dan menyapa warga. "Terima kasih banyak ya bapak ibu. Sehat selalu. Salam untuk keluarga," ucapnya.

Ganjar kemudian mampir ke salah satu rumah milik buruh bernama Imas. Di rumah sederhana itu, Ganjar duduk lesehan beralaskan karpet dengan para buruh dan warga. Hadir pula dalam acara itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jabar, Kiki Permana dan para buruh lainnya.



"Silakan makan Pak Ganjar, ini ada menu kesukaan Bapak. Sayur lodeh, sambal terasi dan ikan asin. Saya tahu kan Pak menu kesukaan Bapak, karena saya lihat di tiktok," kata Imas.

Ganjar pun makan sambil ngobrol dengan para buruh. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendengarkan banyak masukan dari para buruh, salah satunya terkait sistem pengupahan. "Alhamdulillah hari ini dikasih kesempatan bersilaturahmi, disambut antusias, dikasih makan pakai sayur lodeh dan ikan asin. Wah enak sekali," kata Ganjar.

Ganjar juga mendapat banyak masukan bagaimana buruh sejahtera, soal penghitungan upah. Apakah penghitungan masih menggunakan sistem saat ini yakni inflasi dan pertumbuhan ekonomi atau kembali dengan sistem survey KHL. "Tadi disampaikan bagus sekali dan kita diskusi banyak soal itu. Kita memang harus bicara agar semua bisa terserap," ucapnya.

Ganjar mengatakan sudah berkomunikasi dengan buruh sejak lama. Setiap ada kebijakan yang berkaitan dengan buruh, maka kelompok ini selalu diajak berdiskusi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)