Hasto: PDIP Sudah Terima Surat Permohonan Pertemuan Kaesang dengan Megawati

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:24 WIB
loading...
Hasto: PDIP Sudah Terima Surat Permohonan Pertemuan Kaesang dengan Megawati
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku, telah menerima surat permohonan dari PSI terkait pertemuan Kaesang Pangarep dengan Megawati Soekarnoputri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku, telah menerima surat permohonan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk dapat bertemu dengan pimpinan partainya, Megawati Soekarnoputri.

Hasto juga mengaku, dirinya telah dihubungi oleh Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni untuk pertemuan tersebut. "Surat sudah kami terima dan juga saya sudah dihubungi oleh Pak Sekjen (PSI) Pak Raja Antoni," kata Hasto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Selasa (3/10/2023).

Kendari demikian, Hasto berkata, waktu pertemuan belum ditentukan. Pasalnya, dirinya akan menyampaikan surat permohonan tersebut kepada Megawati. "Karena surat itu ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia," kata Hasto.



Saat disinggung kans PSI untuk bekerja sama politik mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Hasto menegaskan, surat tersebut hanya berisi permohonan dari Kaesang untuk bertemu Megawati. "Ya disampaikan dulu kepada Ketua Umum, kepada Yth Ketua Umum PDIP Prof. dr Megawati Soekarnoputri, saya sampaikan kepada beliau," kata Hasto.

Sekadar informasi, sebelumnya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku telah mengatur pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kaesang menyebut, telah berkomunikasi terkait pertemuan itu dengan Sekretatis Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. "Sudah diatur, kan tadi sudah sama Pak Sekjen juga," tutur Kaesang saat ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Senin, 2 Oktober 2023.



Saat disinggung terkait waktu pertemuan, Kaesang mengaku belum mengetahuinya. Pasalnya, pertemuan itu baru dikomunikasikan dengan pihak PDI Perjuangan. "Baru diatur," kata Kaesang.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Garce Natalie mengaku, terus berkomunikasi secara informal dengan PDI Perjuangan. Grace mengaku akan menyiapkan surat resmi kepada Megawati.

"Untuk pertemuan resmi, kita akan mengeluarkan surat resmi rasanya suratnya sudah di dalam proses ya, jadi dalam surat itu, tentunya kami berharap agar ketua umum kami, Mas Kaesang bisa berjumpa dengan Ketum PDIP Bu Megawati, harapannya demikian, tetapi prosesnya seperti apa dari PDIP kami serahkan kebijaksanaannya ke PDIP," kata Grace.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)