Prananda Apresiasi UTAR Malaysia Anugerahkan Megawati Doktor Honoris Causa

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:14 WIB
loading...
Prananda Apresiasi UTAR Malaysia Anugerahkan Megawati Doktor Honoris Causa
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa (HC) dari UTAR Malaysia, Senin (2/10/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), M Prananda Prabowo mengapresiasi perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang memberi anugerah gelar doktor kehormatan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri . Menurut Prananda, gelar tersebut merupakan hasil dari kiprah Ketua Umum PDIP tersebut selama ini.

Hal ini disampaikan Prananda usai memantau pemberian gelar dari Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia, Senin (2/10/2023). Menurutnya, gelar Dr HC ke-10 bagi Megawati itu merupakan kebanggaan bagi keluarga dan PDIP.

Nanan, sapaan akrab Prananda, menuturkan berbagai gelar Dr HC untuk Megawati merupakan betuk pengakuan perguruan tinggi terhadap kiprah perempuan yang memimpin Indonesia pada periode 2001-2004 itu. Atensi perguruan tinggi Indonesia dan mancanegara kepada Megawati adalah wujud apresiasi atas perjalanan politik dan pesan-pesan Megawati yang disampaikan ke publik selama ini.



"Ibu Megawati memiliki jejak panjang di pentas politik Indonesia. Atas pengabdiannya selama ini mendorong sejumlah perguruan tinggi memberikan gelar kepada beliau. Tentunya PDI Perjuangan bangga atas gelar doktor kehormatan ke-10 ini. Kami mengucapkan berterima kasih," kata Prananda.

Ia menyebutkan dalam beberapa tahun ini, Megawati memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan gizi anak di Indonesia. Termasuk dalam mengurangi angka stunting di berbagai wilayah.

"Ibu Megawati berulang kali menekankan soal penanganan stunting. Dalam kapasitas sebagai Ketua Umum, Ibu Megawati terus mengingatkan kepala daerah dan pejabat di pusat untuk mengurusi soal gizi ibu hamil, bayi, hingga balita. Karena hal ini penting untuk keberlanjutan kemajuan sebuah bangsa," kata Prananda.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)