HUT ke-25 PSMTI, Ganjar: Kontribusi Organisasi Ini untuk Bangsa Tak Perlu Diragukan

Senin, 02 Oktober 2023 - 19:01 WIB
loading...
HUT ke-25 PSMTI, Ganjar: Kontribusi Organisasi Ini untuk Bangsa Tak Perlu Diragukan
Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri perayaan HUT ke-25 PSMTI di TMII Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo menghadiri perayaan HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Ganjar turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSTMI. Menurut Ganjar, umur 25 tahun bukan waktu yang pendek bagi sebuah organisasi kemasyarakatan.

"Ulang tahun 25 tahun waktu yang tidak pendek untuk sebuah organisasi, terbayangkan tidak ketika kita merawat organisasi dan berkerja untuk masyarakat, maka saat itu yang bisa kita rasakan adalah manusia-manusia yang berkumpul untuk kemaslahatan bersama," kata Ganjar, Senin (2/9/2023).



Menurut Ganjar, hal itu yang menjadi sangat penting bagi sebuah organisasi. Dengan umur yang panjang, Ganjar merasa, kontribusi organisasi PSMTI terhadap bangsa dan negara tak perlu diragukan kembali.

"Kalaulah kemudian pemerintah yang biasa menjadi fasilitator bisa menjaga, mau moderasi terus menerus, terbayangkan enggak kalau kita mau lompat jadi negara besar? Tidak terlalu sulit, tidak akan terlalu sulit," kata Ganjar.

"Karena pasti kontribusi bapak ibu yang selama ini sudah ada, tinggal kita kolaborasikan dengan yang lain dan tentu mimpin bangsa besar ini akan kita wujudkan dengan dasar yang sangat kuat, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Selamat ulang tahun untuk semuanya," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)